anggraini, nia (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN MELALUI MEDIA MAGNET BOARD PADA KELOMPOK B DI PAUD ‘SABITUL AZMI KENONGO - TULANGAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
skripsi_universitasmuhammadiyahsidoarjo_2017.pdf.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
Abstract
Kemampuan Menulis Permulaan yaitu kegiatan menulis yang dapat diberikan kepada anak usia dini seperti garis, menempel huruf kemudian anak menyalinya, dan lain sebagainya dengan media gaambra dan alat tulis agar anak mengenal dan mengetahui tulisan tersebut, dan supaya anak tidak mengalami keterbalikan kata. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas kolaboratif yang menggunakan model Kemmis dan Mc Taggart. Penerapan Media Magnet Board dalam meningkatkan kemampuan menulis permulaan anak kelompok B di PAUD Sabitul Azmi Kenongo - Sidoarjo, dilakukan dengan cara menempel huruf, menempel kata, dan juga menyalin huruf dan kata tersebut. Hasil penerapan Media Magnet Board yang telah dilakukan untuk meningkatkan kemampuan menulis permulaan anak kelompok B di PAUD Sabitul Azmi Kenongo - Sidoarjo pada pra siklus ketuntasan nilai keseluruhan anak adalah 17,64%, siklus I adalah 47,05%. siklus II adalah 76,47%.. Hal ini membuktikan adanya peningkatan kemampuan menulis permulaan anak setelah dilakukan dengan menerapkan Media Magnet Board dalam menyampaikan materi pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | skripsi |
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan; Menulis; Media; Magnet; Board. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Early Childhood Teaching Education |
Depositing User: | paud paud umsida |
Date Deposited: | 11 Apr 2018 06:43 |
Last Modified: | 11 Apr 2018 06:43 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/2867 |
Actions (login required)
View Item |