PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP MADRASAH DINIYAH AZ- ZAKIYYAH KEBONSARI CANDI SIDOARJO

Chasanah, Mufidatul (2018) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP MADRASAH DINIYAH AZ- ZAKIYYAH KEBONSARI CANDI SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP-142071000052.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pendidikan nasional yang terdiri dari tiga macam, yaitu: formal, non formal dan in formal. Dalam sebuah lembaga pendidikan sangatlah berkaitan erat dengan sebuah golongan atau masyarakat. Masyarakat dikatakan sebagai penentu bagi kemajuan sebuah pendidikan. Terutama sebuah lembaga pendidikan yang dijadikan harapan tinggi oleh masyarakat, khususnya pendidikan agama. Dalam hal ini berkaitan dengan keberadaan Madrasah Diniyah Az- Zakiyyah Kebonsari Candi Sidoarjo. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Peneliti menggunakan metode penelitian tersebut dengan alasan, penulis dapat lebih mudah memaparkan dan menganalisis bagaimana fenomena-fenomena yang terjadi dan terkait dengan persepsi masyarakat tentang keberadaan madrasah diniyah Az- Zakiyyah. Hasil dari penelitian tersebut terdapat dua persepsi, diantaranya adalah persepsi positif dan persepsi negatif. Persepsi positifnya adalah madrasah yang mampu bersaing dengan madrasah yang lainnya serta dapat mempertahankan walau sering terjadi naik turun dalam perkembangannya. Sedangkan persepsi negatifnya adalah kurangnya publikasi atau informasi yang diberikan kepada masyarakat sehingga masyarakat kurang mengatahui secara detail tentang Madrasah Diniyah Az- Zakiyyah. Tingkat kebutuhan masyarakat sangat tinggi dikarenakan banyaknya para pekerja yang kurang memberi pendidikan agama bagi anak- anaknya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: skripsi
Uncontrolled Keywords: Persepsi Masyarakat; Madrasah Diniyah
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education
Depositing User: pai umsida
Date Deposited: 04 Apr 2018 02:51
Last Modified: 04 Apr 2018 02:51
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/2552

Actions (login required)

View Item View Item