PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN CALON MAHASISWA KULIAH DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO (UMSIDA)

Muhlas, Muhammad (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN CALON MAHASISWA KULIAH DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO (UMSIDA). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
skripsi 3 Muhahammad Muhlas 132022000024 on.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) merupakan salah satu lembaga Perguruan Tinggi Swasta yang mempunyai tujuan untuk menjadi perguruan tinggi bermutu tingkat nasional tahun 2020 dan menjadi kiblat pencerahan dengan mengembangkan sumber daya manusia yang berorientasi pada iman, ilmu, dan amal agar dapat mewujudkan masyarakat muslim yang maju. Sebagai Universitas Swasta, UMSIDA sangat membutuhkan sebuah kualitas atau keunggulan produk untuk mencapai tujuan visi dan misi nya. Banyak perguruan tinggi swasta ternama diluar Sidoarjo yang sangat menarik bagi calon mahasiswa baru seluruh Indonesia. Dibutuhkan strategi yang tepat untuk memasarkan dan menarik perhatian calon mahasiswa untuk kuliah di UMSIDA. Penelitian ini berupaya menjawab masalah yang telah dipaparkan di atas, secara operasional studi ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Bauran Pemasaran secara parsial dan simultan terhadap keputusan calon mahasiswa kuliah di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara uji simultan variabel produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh terhadap calon mahasiswa. Hasil uji secara parsial menunjukan bahwa variabel produk dan harga dengan hasil t-hitung variabel produk 3,825 > t-tabel 1,98638, nilai t-hitung variabel harga 3,944. > t-tabel 1,98638, yang berarti bahwa berpengaruh signifikan terhadap keputusan calon mahasiswa untuk kuliah di UMSIDA, untuk variabel tempat dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan calon mahasiswa kuliah di UMSIDA karena nilai t-hitung variabel tempat 1,871 < t-tabel sebesar 1,98638. Nilai t-hitung variabel promosi 0,097 < t-tabel 1,98638. Variabel independen dalam penelitian ini yang paling berpengaruh secara signifikan dalam keputusan calon mahasiswa kuliah di UMSIDA adalah variabel harga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKRIPSI
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran; Keputusan Mahasiswa; pemasaran Universitas
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Science > School of Communication Science
Depositing User: ikom umsida
Date Deposited: 03 Apr 2018 02:52
Last Modified: 03 Apr 2018 02:52
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/2462

Actions (login required)

View Item View Item