PENGARUH CITRA MEREK, STORE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WAPO RESTO TAMAN DAYU PANDAAN

Pratiwi, Shinta Amelia (2018) PENGARUH CITRA MEREK, STORE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WAPO RESTO TAMAN DAYU PANDAAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP 142010200056.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Saat ini perkembangan bisnis kuliner semakin berkembang pesat. Hal ini juga dibuktikan dengan munculnya berbagai macam makanan yang unik, adanya wisata kuliner, dan tren kuliner sebagai gaya hidup masyarakat. Para pengusaha kuliner juga membuat strategi-strategi khusus untuk menarik perhatian konsumen, seperti membuat citra merek yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, store atmosphere dan harga secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian. Serta untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen Wapo Resto Taman Dayu Pandaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan sampel sebesar 60 konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan cara membagikan kepada responden. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda yang sebelumnya diuji dengan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji linieritas, uji heterosekedasitas, uji autokorelasi dan uji multikolonieritas. Pengujian hipotesis menggunakan program SPSS versi 18.0. Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa citra merek, store atmosphere, dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial citra merek, store atmosphere dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, namun harga mempunyai pengaruh secara parsial tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Serta diantara variabel citra merek, store atmosphere dan harga variabel yang paling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian adalah citra merek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: citra merek; store atmosphere; harga; keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics and Business > School of Management
Depositing User: Manajemen umsida
Date Deposited: 02 Apr 2018 01:46
Last Modified: 02 Apr 2018 01:46
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/2258

Actions (login required)

View Item View Item