PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH KULIAH DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO

Rusanti, Aldina Humaira (2018) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH KULIAH DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadyah Sidoarjo.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP - 142010200012.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence secara simultan dan parsial terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah. Serta untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sidoarjo tahun akademik 2017/2018. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan sampel sebesar 80 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan cara membagikan kepada responden. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji simultan (uji F) dan uji parsial (uji t) dengan menggunakan program SPSS versi 18.0. Hasil penelitian berdasarkan Uji Validitas menunjukkan bahwa seluruh intrumen penelitian dikatakan valid karena memiliki nilai r hitung > r tabel. Untuk Uji Reliabilitas dari semua variabel diperoleh nilai cronbach’s alpha > 0,60 sehingga dinyatakan reliabel. Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah. Namun, secara parsial hanya product, price, promotion, people, dan physical evidence yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah. Sedangkan, place dan process tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah. Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa promotion memiliki nilai t hitung paling besar diantara variabel-variabel lain yaitu 7,091 dengan tingkat sig. 0,000 < 0,05, maka promotion merupakan variabel yang paling berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: produt; price; place; promotion; people;process; physical evidence;keputusan memilih
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics and Business > School of Management
Depositing User: Manajemen umsida
Date Deposited: 31 Mar 2018 05:40
Last Modified: 31 Mar 2018 05:40
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/2248

Actions (login required)

View Item View Item