PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK SIDOARJO (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO DI KAMPUS 1)

ULFA, WIDYA (2018) PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK SIDOARJO (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO DI KAMPUS 1). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

[img] Text
skripsi full pdf baru.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAKSI Ulfa, Widya. 2018. Pengaruh Promosi, Harga dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Gojek Sidoarjo (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Di Kampus 1). Skripsi ini telah dipublikasikan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Kemacetan selalu menjadi permasalahan yang menimbulkan alasan masyarakat saat ini lebih selektif dalam memilih alat transportasi yang mampu menempuh tujuan dalam waktu yang lebih cepat, harga terjangku, kualitas pelayanan yang baik dan aman. Salah satu alternatif transportasi yang menjawab persoalan kemacetan yaitu transportasi dengan motor atau biasa disebut dengan ojek. Semakin berkembangnya ilmu teknologi pada jasa transportasi, muncul kreatifititas transportasi ojek yang berbasis online. Obyek dalam penelitian ini adalah PT Go-Jek Indonesia. Dengan teknik Teknik penarikan sampel yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Non Probabbility Sampling dengan memakai metode Accidental Sampling yaitu teknik penentuan berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dan dapat di jadikan sampel, bila di pandang orang yang kebetulan di temui itu cocok sebagai sumber data. Teknik pengujian instrumen atau data dalam penelitian adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Uji hipotesis yang berupa uji T dan uji F, dan untuk uji asumsi klasik yang berupa normalitas, multikolinesritas, autokorelasi, heterokedastsiitas, linieritas. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah promosi, harga, dan pelayanan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan uji validitas dan reliabilitas menunjukkan semua pertanyaan dalam kuisioner dinyatakan valid dengan hasil bahwa semua item variabel X1 X2 X3 dan Y adalah valid. Karena nilai korelasi (Pearson Correlation) lebih besar dari nilai yang telah ditentukan. Dan untuk uji reliabilitas dari semua variabel adalah reliabel dengan diperoleh nilai Cronbach Alpha X1 X2 X3 dan Y lebih besar dari nilai yang telah ditentukan. Dan untuk uji hipotesis yang digunakan uji T dan uji F diketahui ada pengaruh simultan dengan nilai F hitung lebih besar dari nilai F tabel dan parsial dengan nilai t hitung X1 X2 X3 lebih besar dari t tabel. Berdasarkan keterangan diatas penulis dapat menarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh promosi, harga, dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Gojek Sidoarjo (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Di Kampus 1). Kata-kata kunci : Promosi, Harga, Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: skripsi
Uncontrolled Keywords: Promosi; Harga; Pelayanan; Kepuasan Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics and Business > School of Management
Depositing User: Manajemen umsida
Date Deposited: 29 Mar 2018 04:35
Last Modified: 29 Mar 2018 04:35
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/2157

Actions (login required)

View Item View Item