HUBUNGAN KECEMASAN TERHADAP NILAI DENGAN PROKRASTINASI MATA PELAJARAN FISIKA PADA SISWA KELAS IX MTS ISLAMIYAH di TANGGULANGIN

Nisa`, Nur Rochmatun (2018) HUBUNGAN KECEMASAN TERHADAP NILAI DENGAN PROKRASTINASI MATA PELAJARAN FISIKA PADA SISWA KELAS IX MTS ISLAMIYAH di TANGGULANGIN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
skirpsi_universitas muhammadiyah sidoarjo_2017.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecemasan terhadap nilai dengan prokrastinasi mata pelajaran fisika pada siswa kelas IX MTs Islamiyah di Tanggulangin. Penelitian ini merupakan penelitian yang mengunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan dua skala psikologi yaitu skala Kecemasan Terhadap Nilai Mata Pelajaran Fisika dan skala prokrastinasi Mata Pelajaran Fisika, disusun menggunakan skala Likert. Hipotesa pada penelitian ini adalah terdapat hubungan negatif antara kecemasan terhadap nilai dengan prokrastinasi mata pelajaran fisika pada siswa kelas IX MTs Islamiyah di Tanggulangin. Analiss data dilakukan dengan teknik statistik korelasi Product Moment dari person menggunakan bantuan SPSS 17,0 for Windows. Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan koefisien korelasi sebesar -0,322 dengan sinfnsi 0,006 < 0,05 artinya ada hubungan negatif yang signifikan sehingga semakin tinggi kecemasan terhadap nilai maka semakin rendah prokrastinasi, begitu juga sebaliknya. Kata kunci : Prokrastinasi , Kecemasan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Prokrastinasi; Kecemasan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > School of Psychologycal Science
Depositing User: Psikologi umsida
Date Deposited: 28 Mar 2018 06:09
Last Modified: 28 Mar 2018 06:09
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/1774

Actions (login required)

View Item View Item