Ayu, Roro (2017) Komunikasi Word Of Mount Dan Keputusan Pembelian Batik Bangkalan. Jurnal ASPIKOM : Komunikasi Word Of Mount Dan Keputusan Pembelian Batik Bangkalan, 3 (2). pp. 285-295.
|
Text
KOMUNIKASI WORD OF MOUTH DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK BANGKALAN.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (213kB) | Preview |
Abstract
Komunikasi Word Of Mount Dan Keputusan Pembelian Batik merupakan jenis penelitian deskriptif, kuantitatif dengan menggunakan pendekatan eksplanatif, yakni penelitian yang bertujuan untuk menguji suatu teori/hipotesis hasil penelitian yang sudah ada. Pengumpulan data penelitian dilakukan angket yang dibagikan secara insidental. Analisis yang digunakan adalah regrensi linear berganda berdasarkan SPSS V21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang paling berpengaruh dalam membeli keputusan Batik Bangkalan Batik adalah brand awareness (kemampuan calon pembeli atau konsumen untuk mengenali maupun mengingat sebuah merk, contoh : gambar/logo, slogan yag digunakan pelaku pasar untuk mempromosikan produknya) dan public reception, sedangkan komunikasi dari mulut ke mulut tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | word of mouth communication, awareness brand, and buying decision |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform L Education > LG Individual institutions (Asia. Africa) |
Divisions: | Faculty of Social and Political Science > School of Communication Science |
Depositing User: | ikom umsida |
Date Deposited: | 04 Feb 2018 18:13 |
Last Modified: | 04 Feb 2018 18:13 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/1429 |
Actions (login required)
View Item |