ANALISIS PENGARUH BINTANG IKLAN DAN JINGLE IKLAN TERHADAP DAYA INGAT KONSUMEN PRODUK “VASELINE MEN” (Studi Kasus Pada Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo)

Nasir, Moech. (2016) ANALISIS PENGARUH BINTANG IKLAN DAN JINGLE IKLAN TERHADAP DAYA INGAT KONSUMEN PRODUK “VASELINE MEN” (Studi Kasus Pada Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo). In: Seminar Nasional Ekonomi Bisnis 2016, 17 September 2016, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
MOECH NASIR_322-335 fix.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Image
COVER PROSIDING SNEB & CFP FEB UMSIDA 2016.jpg - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_EDITORIAL_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (462kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Bintang Iklan (Endorser) terhadap daya ingat konsumen dan untuk mengetahui pengaruh jingle iklan terhadap daya ingat konsumen Vaseline Men di Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan produk Vaseline Man di Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo. Sampel akan diambil dalam penelitian ini 100 konsumen yang dipilih secara random sampling dengan metode convenience sampling. Berdasarkan hasil analisis uji t diketahui bahwa variabel bintang iklan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap daya ingat dan variabel jingle iklan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap daya ingat sedangkan hasil analisis uji F diketahui ada pengaruh yang signifikan antara bintang iklan (X1) dan jingle iklan (X2) secara bersama-sama terhadap daya ingat (Y) dan hasil analisis uji koefisien determinasi (R2) diperoleh Adjusted R square (R2) sebesar 0,555, hal ini menunjukkan bahwa variabel bintang iklan (X1) dan jingle iklan mempunyai pengaruh terhadap variabel daya ingat sebesar 55,5%. Sedangkan sisanya 44,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti. Kata Kunci : Bintang Iklan, Jingle Iklan dan Daya Ingat

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Bintang Iklan; Jingle Iklan; Daya Ingat.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Economics and Business > School of Management
Depositing User: Dewi Komalasari
Date Deposited: 10 Nov 2016 12:11
Last Modified: 10 Nov 2016 12:11
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/131

Actions (login required)

View Item View Item