Analisis Sengketa I’tikad Tidak Baik Pengguna Non-Fungible Token (NFT) terhadap Hak Cipta, Merek, dan Paten di Indonesia: Studi Kasus berdasarkan Data Perkara Hak Cipta, Merek, dan Paten

S, Ananda Mutiara Rhisma (2023) Analisis Sengketa I’tikad Tidak Baik Pengguna Non-Fungible Token (NFT) terhadap Hak Cipta, Merek, dan Paten di Indonesia: Studi Kasus berdasarkan Data Perkara Hak Cipta, Merek, dan Paten. UMSIDA.

[img] Text
artikel 13.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (141kB)

Abstract

Di dalam penelitian ini menganalisis beberapa perkara yang mempunyai I’tikad tidak baik pengguna Non Fungible Token (NFT) terhadap Hak Cipta, Merek, dan Paten di Indonesia dengan menggunakan perbandingan data dengan beberapa Pengadilan Negeri seperti; Surabaya, Semarang, Makkasar, dan Jakarta Pusat. Penelitian ini juga memperhatika tinggi rendahnya kasus tentang I’tikad tidak baik seseorang pengguna Non Fungible Token (NFT) terhadap Hak Cipta, Merek, dan Paten. Pada dasarnya Hak Cipta, Merek, dan Paten merupakan elemen yang terpenting di dalam dunia perdagangan internasional, hal tersebut merupakan tanda bahwa barang tersebut adalah miliknya dan menunjukkan kepada konsumen bahwa produk atau barang/jasa memiliki kualitas. Dalam metode penelitian ini mengumpulkan juga beberapa data dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) yang terdapat di Pengadilan Negeri Surabaya, Semarang, Makkasar, dan Jakarta Pusat. Pada dasarnya Hak Cipta, Merek, dan Paten merupakan elemen yang terpenting di dalam dunia perdagangan internasional, hal tersebut merupakan tanda bahwa barang tersebut adalah miliknya dan menunjukkan kepada konsumen bahwa produk atau barang/jasa memiliki kualitas..

Item Type: Article
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > School of Legal Studies
Depositing User: admin eprints
Date Deposited: 13 Sep 2023 11:47
Last Modified: 13 Sep 2023 11:47
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/12378

Actions (login required)

View Item View Item