Hak Cipta dalam Dunia Pemasaran: Tinjauan Kasus Joice M. Senduk Melawan PT. Unilever Indonesia

Nada, Dewi Kusuma (2023) Hak Cipta dalam Dunia Pemasaran: Tinjauan Kasus Joice M. Senduk Melawan PT. Unilever Indonesia. UMSIDA.

[img] Text
ARTIKEL 18.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (164kB)

Abstract

Penyalahgunaan hak cipta dalam fotografi iklan tanpa izin merupakan masalah penting dalam dunia bisnis dan pemasaran. Beberapa kasus di Indonesia, ada para pihak yang tidak berwenang menggunakan fotografi atau potret orang lain tanpa izin atau persetujuan terlebih dahulu, menyebabkan kerugian finansial, merusak reputasi, dan nama baik seseorang. Artikel ini mengulas dampak yang ditimbulkan dari pelanggaran hak cipta fotografi untuk kepentingan iklan atau pemasaran, mengamati upaya yang harus dilakukan untuk melindungi hak cipta, serta implikasi hukum bagi pihak pelanggar yang terlibat dalam tindakan yang merugikan ini.

Item Type: Article
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > School of Legal Studies
Depositing User: admin eprints
Date Deposited: 12 Sep 2023 11:45
Last Modified: 12 Sep 2023 11:45
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/12331

Actions (login required)

View Item View Item