Analisis Perkara Merek di Pengadilan Negeri Surabaya: Peluang dan Hambatan dalam Perlindungan Kekayaan Intelektual di Kawasan Industri dan Perdagangan Terbesar di Jawa Timur

Sukendar, Syaddad Thaariq (2023) Analisis Perkara Merek di Pengadilan Negeri Surabaya: Peluang dan Hambatan dalam Perlindungan Kekayaan Intelektual di Kawasan Industri dan Perdagangan Terbesar di Jawa Timur. UMSIDA.

[img] Text
ARTIKEL 13.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (122kB)

Abstract

Artikel ini mengulas potret perkara merek di Pengadilan Negeri Surabaya, wilayah industri dan perdagangan terbesar di Jawa Timur. Melalui analisis data dengan metode deskriptif dan pendekatan kuantitatif, artikel ini memaparkan bahwa Pengadilan Negeri Surabaya memiliki peran penting dalam menyelesaikan perkara merek[1]. Meskipun jumlah perkara masih lebih rendah dibandingkan dengan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kontribusi Surabaya tetap signifikan. Dengan perkembangan industri dan perdagangan yang pesat, ada peluang besar bagi perlindungan merek, tetapi juga tantangan, termasuk kompleksitas proses hukum dan penegakan hukum yang perlu ditingkatkan.

Item Type: Article
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > School of Legal Studies
Depositing User: admin eprints
Date Deposited: 12 Sep 2023 11:32
Last Modified: 12 Sep 2023 11:32
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/12326

Actions (login required)

View Item View Item