Plagiasi Interactive Augmented Reality Web for Introduction to Plants in the Sukolelo Prigen Herbal Village

Rohman, Dijaya Plagiasi Interactive Augmented Reality Web for Introduction to Plants in the Sukolelo Prigen Herbal Village. Procedia of Engineering and Life Science.

[img] Text
1314-Article_Text-5918-1-10-20221222.pdf (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penggunaan teknologi yang ada di Indonesia masih belum banyak diterapkan. Bahkan informasi-informasi yang ada di internet mengenai tempat wisata Kampung Herbal Sukolelo Prigen masih kurang lengkap. Maka dari itu, diperlukan sebuah solusi untuk mempermudah dalam pengenalan tanaman herbal yang ada, sehingga wisatawan menjadi lebih tertarik untuk datang ke tempat wisata ini. Aplikasi Augmented Reality (AR) memiliki kemampuan untuk menampilkan konten multimedia baik dari PC, laptop, smartphone, maupun perangkat yang lain. Augmented Reality (AR) banyak digunakan dalam bidang hiburan, game, periklanan, edukasi, kesehatan, perdagangan, dan juga industri. Aplikasi ini akan menampilkan objek 3D tanaman herbal dengan cara melakukan proses pemindaian oleh kamera dari perangkat pengguna terhadap marker yang telah ditentukan. Nantinya marker tersebut akan dicetak dan diletakkan di suatu tempat khusus. Lalu setiap marker akan menampilkan objek 3D tanaman herbal dan beserta atribut-atribut pendukung lainnya. Aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan wisatawan dalam mengenal tanamantanaman herbal yang ada. Aplikasi ini kedepannya mampu untuk menampilkan objek 3D berupa tanaman herbal dan atribut-atribut lain sebagai pendukung informasi.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Depositing User: Rohman Dijaya
Date Deposited: 10 Aug 2023 09:01
Last Modified: 10 Aug 2023 09:01
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/12199

Actions (login required)

View Item View Item