Plagiasi Buku Saku Digital Untuk Rumah Adat Berbasis Augmented Reality

Rohman, Dijaya Plagiasi Buku Saku Digital Untuk Rumah Adat Berbasis Augmented Reality. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi).

[img] Text
2455-Article_Text-8424-1-10-20220808_1.pdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Indonesia memiliki banyak pulau-pulau yang memiliki ciri khas masing-masing, mualai dari budaya, adat istiadat, rumah adat, dan lain sebagainya. Rumah adat itu sendiri memiliki keunikan dan perbedaan bentuk di setiap daerah. Dalam menggunakan Augmented reality bisa menghasilkan objek yang lebih nyata dan informasi yang didapat juga efisien. Banyak sesuatu hal yang bisa dugunakan mengguanakan Augmented Reality. Salah satunya menampilkan objek nyata dalam model 3D, augmented reality juga bisa dikembangkan lagi menjadi augmented reality multiple model yang bisa menambahkan objek tanpa generate. Oleh karena itu, dibutuhkan solusi untuk media pembelajran rumah adat menggunakan “Buku Saku Digital Untuk Rumah Adat Berbasis Augmented Reality”. Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan minat anak-anak untuk belajar tentang rumah adat.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Depositing User: Rohman Dijaya
Date Deposited: 10 Aug 2023 09:01
Last Modified: 10 Aug 2023 09:01
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/12196

Actions (login required)

View Item View Item