Setiawan, Dwi Putra Wahyu (2023) Analisis Praktik Game Gacha Menurut Hukum di Indonesia. UMSIDA.
Text
ARTIKEL 10.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (242kB) |
Abstract
Game/permainan merupakan sarana hiburan yang banyak digemari oleh semua kalangan, dimana bermain game bisa menghilangkan rasa capek yang tujuannya untuk refreshing.[1] seiring perkembangan dari waktu ke waktu game berkembang begitu pesat hingga saat ini.pada era modern ini banyak sekali bermunculan sistem game online yang dimana kita memainkan game tersebut bisa menggunakan telepon seluler atau juga menggunakan komputer.namun, dengan munculnya komputer dan telepon seluler, game online juga menjadi populer di platform komputer dan perangkat seluler.[2] Perkembangan teknologi game online saat ini, game online tidak hanya untuk hiburan tetapi juga dapat digunakan untuk pendidikan, pelatihan, dan simulasi. ketika bermain game online kita akan disuguhkan dengan genre�genre game tersebut seperti petualangan, tembak-tembakan , olahraga , simulasi dan masih banyak lagi[3].sering kali kita menjumpai saat bermain game terdapat lootbox atau disebut dengan gacha.lootbox yaitu benda virtual yang medapatkan hadiah yang dimana pemain diharuskan membeli lootbox atau juga bisa melalui bermain sebagai hadiah.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Faculty of Law > School of Legal Studies |
Depositing User: | admin eprints |
Date Deposited: | 06 Jun 2023 11:05 |
Last Modified: | 06 Jun 2023 11:05 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/11945 |
Actions (login required)
View Item |