PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PELAKU USAHA KECIL YANG MENGALAMI KERUGIAN AKIBAT CACAT PENRJANJIAN MELALUI APLIKASI PESAN SINGKAT

Churniawan, Bagus Feri (2023) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PELAKU USAHA KECIL YANG MENGALAMI KERUGIAN AKIBAT CACAT PENRJANJIAN MELALUI APLIKASI PESAN SINGKAT. UMSIDA.

[img] Text
ARTIKEL 8.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (101kB)

Abstract

Di era digital yang semakin maju ini, bisnis online semakin populer dan semakin banyak dijalankan oleh usaha kecil. Salah satu bentuk bisnis online adalah aplikasi multi-chat yang memungkinkan para pelaku bisnis untuk berkomunikasi dan berdagang dengan pelanggannya secara efektif dan efisien. Agar akad tidak mengandung kesalahan. Jika salah satu pihak tidak membayar, maka ia telah melanggar kesepakatan yang dibuat di awal transaksi. Namun, banyak transaksi online melalui aplikasi multi-chat sering dikaitkan dengan kesalahan kontrak yang dapat menyebabkan kerugian bagi pemilik usaha kecil. Misalnya, pihak lain tidak memenuhi kewajibannya sesuai dengan apa yang telah disepakati dalam kontrak, atau terdapat ambiguitas dalam kontrak yang dapat menimbulkan perbedaan interpretasi. Mengakibatkan kerugian yang dialami salah satu pihak.

Item Type: Article
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > School of Legal Studies
Depositing User: admin eprints
Date Deposited: 06 Jun 2023 10:56
Last Modified: 06 Jun 2023 10:56
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/11944

Actions (login required)

View Item View Item