UPAYA PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN PERDAGANGAN PEREMPUAN DAN ANAK DIBAWAH UMUR MENURUT PERATURAN DAERAH KABUPATEN PASURUAN NO 3 TAHUN 2017 TENTANG PENANGGULANGAN PELACURAN

Sanjaya, Yusrizal (2023) UPAYA PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN PERDAGANGAN PEREMPUAN DAN ANAK DIBAWAH UMUR MENURUT PERATURAN DAERAH KABUPATEN PASURUAN NO 3 TAHUN 2017 TENTANG PENANGGULANGAN PELACURAN. UMSIDA.

[img] Text
ARTIKEL 2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (116kB)

Abstract

Istilah perdagangan berasal dari akar kata dagang yang berarti usaha, jual beli dalam kamus umum bahasa Indonesia. Padahal arti bisnis itu sendiri adalah bisnis atau urusan bisnis (W.J.S. Poerwodarminto, Kamus Besar Bahasa Indonesia). Dengan seperti itu, istilah perdagangan manusia dapat diartikan sebagai suatu Tindakan untuk melakukan perdagangan manusia untuk tujuan tertentu. Perdagangan manusia juga dikenal dengan human trafficking yaitu perdagangan manusia. Perpindahan dari satu tempat ke tempat yang lain, mengangkut korban perdagangan manusia dari tempat asalnya yang aman ke tempat asing yang berbahaya, tanpa menjamin keselamatannya. Perdagangan manusia merupakan kejahatan serius yang merugikan banyak orang, terutama anak-anak. Menurut PBB, sekitar satu juta anak menjadi korban perdagangan manusia di seluruh dunia setiap tahun. Di Indonesia sendiri, kasus perdagangan manusia masih menjadi masalah serius yang harus ditangani secara serius. Oleh karena itu diperlukan langkah-langkah untuk mencegah dan memberantas perdagangan manusia dan memberikan perlindungan hukum bagi para korbannya. Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan beberapa undang-undang dan kebijakan terkait perlindungan dan anti perdagangan anak, antara lain (UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak) dan (UU No. 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Perdagangan Manusia) Perdagangan manusia adalah kejahatan serius yang melanggar hak asasi manusia.

Item Type: Article
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > School of Legal Studies
Depositing User: admin eprints
Date Deposited: 06 Jun 2023 10:39
Last Modified: 06 Jun 2023 10:39
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/11938

Actions (login required)

View Item View Item