MA’RIFAH, FITRI ABDILLAH NUR (2023) Tanggung Jawab Penjual terhadap Kecacatan Produk Kosmetik yang Belum Kadaluarsa: Tinjauan Hukum Perlindungan Konsumen. UMSIDA.
Text
Artikel 34.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (192kB) |
Abstract
Produk kosmetik yang mengalami kecacatan terjadi akibat bahan baku buruk maupun proses produksi. Kecacatan tersebut dapat mempengaruhi kualitas serta kegunaannya, meskipun belum melewati tanggal kadaluarsa.[1] Masih banyak para penjual yang kurang memperhatikan produk kosmetik yang akan dijual. Sehingga, banyak para konsumen yang terkena dampaknya. Hal itu menyebabkan keresahan terhadap konsumen yang ingin membeli produk tersebut.[2] Kecacatan kosmetik yang belum kadaluarsa dapat menyebabkan iritasi bahkan kerusakan pada kulit. Konsumen mendapatkan dampak yang buruk terhadap kecacatan produk yang belum kadaluarsa. [3]Para konsumen bisa melaporkan ke penjual apabila mendapatkan kecacatan pada produk. Maka dari itu, para penjual harus bertanggung jawab dalam mengatasi kasus tersebut
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Faculty of Law > School of Legal Studies |
Depositing User: | admin eprints |
Date Deposited: | 29 May 2023 09:57 |
Last Modified: | 29 May 2023 09:57 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/11858 |
Actions (login required)
View Item |