Tinjauan tentang apa konsekuensi hukum dan etika dari penggunaan NFT dalam hak kekayaan intelektual terkait dengan foto atau data pribadi

Pangestu, Aji (2023) Tinjauan tentang apa konsekuensi hukum dan etika dari penggunaan NFT dalam hak kekayaan intelektual terkait dengan foto atau data pribadi. UMSIDA.

[img] Text
Artikel 21.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14kB)

Abstract

Penggunaan Non-Fungible Token (NFT) telah menjadi topik yang hangat dalam dunia digital dan seni belakangan ini. NFT adalah token digital yang unik dan tidak dapat diganti dengan yang lainnya, yang didasarkan pada teknologi blockchain. Masalah hukum dan kebijakan mengelilingi NFT (Multazam, 2022), Penggunaan NFT telah menciptakan konsekuensi hukum dan etika yang perlu dipertimbangkan secara serius. Hak dan privasi adalah salah satu hak konstitusional yang penting bagi warga negara dan harus dilindungi oleh negara. Dalam konteks transaksi NFT, masalah kerentanan perlindungan data pribadi memang dapat timbul. Penyalahgunaan data pribadi dalam transaksi online dapat mengancam privasi individu dan memerlukan regulasi yang jelas untuk melindungihak-hak tersebut.

Item Type: Article
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > School of Legal Studies
Depositing User: admin eprints
Date Deposited: 28 May 2023 17:02
Last Modified: 28 May 2023 17:02
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/11760

Actions (login required)

View Item View Item